Kumpulan Informasi Tentang Barang Antik Lengkap

Jumat, 20 November 2020

Penggalian Benda Kuno

Tujuan arkeologi berbeda dan merupakan perdebatan panjang. Sementara itu salah satu pegawai destinasi wisata batu mahpar nais siti nuraisyah 19 mengatakan penggalian itu memang merupakan inisiatif pengelola.

Penggalian Benda Peninggalan Majapahit Di Pasuruan Ditolak Pemilik Lahan

Ini termasuk apa yang disebut paradigma arkeologis.

Penggalian benda kuno. Jika dengan bahasa mesir kuno asli disebut dengan tekhenu. Akhirnya digali dan menemukan banyak benda kuno kata dia. Arkeologi adalah studi sistematis terhadap benda benda kuno sebagai instrumen untuk rekonstruksi masa lalu.

Kemudian saat dilakukan penelitian lebih lanjut ada petunjuk bahwa terowongan itu dibuat pada abad ke 11 atau 900. Teknik penelitian yang khas adalah penggalian arkeologi penggalian meskipun survei juga mendapatkan porsi yang cukup besar. Dirinya menemukan benda kuno itu saat posisinya tengah melakukan aktivitas penggalian tambang.

Saat ditemukan awalnya terowongan tersebut diduga dari peninggalan zaman belanda. Dia pun mengakui saat dilakukan penelitian di situs tanjung ser pemuteran memang sempat tertunda. Benda benda kuno yang ditemukan warga di area persawahan dusun jati desa gayam kecamatan panggul antara lain mangkuk cupu gelang kelintingan uang kepeng serta berbagai pecahan.

Kemudian barulah dilakukan penggalian pada tahun 2001 di sebuah lahan yang ditanami jagung dan kami temukan beberapa benda benda pecahan gerabah dan keramik terang wayan suantika. Sebab pengelola ingin mendirikan museum di tempat itu. Berbentuk tugu empat sisi yang cukup tinggi.

Tapi dunia lebih mengenalnya dengan sebutan obelisk setelah herodotus menjadi orang pertama yang mendeskripsikan benda peninggalan peradaban pada zaman mesir kuno ini. Karena mau dibuka museum kan butuh artefak dan bahan kuno. Obelisk sebenarnya bahasa yunani yang bisa berarti paku atau pilar runcing.

Sedang Gali Sumur Warga Bondowoso Temukan Benda Benda Kuno Diduga Peninggalan Prasejarah Surya

Penemuan Benda Kuno Di Ngoro Kabupaten Jombang Harian Bhirawa Online

Dugaan Bekas Permukiman Kuno Di Desa Pagu Kecamatan Wates

Ratusan Jenis Barang Antik Ditemukan Warga Polewali Page 2 News Liputan6 Com

Diduga Penggalian Benda Pra Sejarah Ini Dilakukan 27 Tahun Lalu

10 Penemuan Arkeologi Yang Paling Mengerikan

Harta Karun Sukoharjo Pemburu Benda Kuno Lakukan Penggalian Situs Joho Belum Diamankan

Populer Fakta Fakta Abdul Ghani Yang Temukan Banyak Benda Kuno Di Galian Sumur Dituntun Mimpi Halaman All Tribun Madura

Banyak Kerangka Dan Benda Kuno Arkeolog Makin Penasaran Dengan Natuna Tribun Batam

Warga Kampung Tegalmunding Temukan Puluhan Patung Kuno

Gali Benteng Kota Semarang Arkeolog Temukan Benda Benda Kuno Merdeka Com


0 komentar:

Posting Komentar