Kumpulan Informasi Tentang Barang Antik Lengkap

Kamis, 29 Oktober 2020

Museum Motor Antik Jogja

Handoko getol berburu motor tua sejak 1990. Total ada 400 motor di museum yang didirikan bos jaringan dealer merpati grup yogyakarta david sunar handoko tersebut.

Museum Merpati Milik David Handoko Koleksi Mobil Klasik Dan Surga Motor

Tapi ingat satu hal saat berkunjung ke museum milik pengusaha otomotif kenamaan yogya david sunar handoko yang berada di sebelah barat malioboro itu.

Museum motor antik jogja. Tapi sejak tahun 2000 ia sudah tak aktif berburu motor tua lagi. Tempo co yogyakarta merpati museum yogyakarta menyimpan ratusan motor kuno dan antik yang dirilis berbagai pabrikan dunia mulai tahun 1916 1980. Hobinya mengoleksi motor antik dan langka.

Padahal dari total 400 unit koleksi motor tua keluaran 1916 1980 miliknya baru 300 unit motor yang layak pajang di museum handoko yang berlokasi di jalan kh ahmad dahlan 88 ngampilan yogyakarta. Adanya museum tidak hanya untuk menjaga simbol sejarah yakni mengingatkan yogya sebagai kota pesepeda. Berawal dari hobi dan melihat pasaran motor antik indonesia di tahun 1980 an dikuasai negara barat hati david sunar handoko.

Di antara koleksinya ada motor terlangka seperti indian type power plus produksi amerika tahun 1916 dan chater lea 1924. Bertuliskan merpati motor bangunan ini tak ubahnya rumah penduduk secara. Melalui perhelatan djogjantique day 2019 masyarakat akan dimanjakan pemandangan serba klasik sesuai dengan tema yang diusung yakni vintage paradise.

Itulah koleksi david sunar handoko pemilik museum merpati motor di jalan kh ahmad dalhan kota jogja. Itulah koleksi david sunar handoko pemilik museum merpati motor di jalan kh ahmad dalhan kota jogja. Tempo co yogyakarta merpati museum yogyakarta memiliki ratusan motor dan mobil tua antik dan langka yang membuat setiap pengunjungnya bakal terpesona.

Museum milik david sunar handoko ini cukup unik lantaran semua aset yang ada bukan sekadar sebuah motor sepeda atau mobil antik saja tapi sebagian besar ada yang langka dan memiliki latar belakang sejarah. Rumah di jalan kh ahmad dahlan kota jogja itu terlihat sederhana. Harley davidson sportster buatan 1959 salah satunya.

Didirikan oleh pengusaha bernama david sunar handoko tempat tersebut menjadi istana kendaraan antik yang keren abis. Tempo co yogyakarta para pecinta sepeda klasik yogyakarta yang tergabung dalam paguyuban sepeda onthel yogyakarta podjok mendesak pemerintah yogyakarta dapat segera memiliki museum sepeda antik guna menularkan semangat bersepeda pada publik. Harley davidson sportster buatan 1959 salah satunya.

Hobinya mengoleksi motor antik dan langka. Museum ini buka mulai pukul 09 00 wib sampai 16 00 wib.

Museum Merpati Motor Museum Motor Antik Di Jogja

Motovlog Merpati Motor Surga Motor Antik Jogja Youtube

Mengintip Ratusan Koleksi Otomotif Dan Onthel Kuno Yang Unik Di Museum Merpati Yogyakarta Tribun Travel

Museum Motor Motorcycle Museum Yogyakarta Youtube

Hobi Gila Koleksi Motor Antik Bagian Ii

Merpati Museum Koleksi Ratusan Motor Tua Surat Dan Pajaknya Otomotif Tempo Co

Handoko Siapkan Museum Khusus Motor Tua Di Sleman Otomotif Tempo Co

Museum Merpati Di Jogja Penghobi Otomotif Pasti Suka Koran Jogja

Mengintip Ratusan Koleksi Otomotif Kuno Di Museum Merpati Yogyakarta Tribun Jogja

Museum Merpati Yogyakarta Istana Kendaraan Antik Yang Keren Abis Mobimoto Com

Cintaicbmu Koleksi Merpati Motor Jogja


0 komentar:

Posting Komentar